Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Kabupaten Lahat

Pimpinan Daerah Dewan Masjid Indonesia Kabupaten Lahat Masa Bhakti 2024-2029 Dikukuhkan

189
×

Pimpinan Daerah Dewan Masjid Indonesia Kabupaten Lahat Masa Bhakti 2024-2029 Dikukuhkan

Sebarkan artikel ini

Relasipublik.com | Lahat
–Bertempat di gedung pertemuan Pemkab Lahat, pada Rabu (22/05/2024) dilaksanakan Pelantikan pimpinan daerah dewan masjid Indonesia kabupaten Lahat masa Bhakti 2024-2029. Yang mengambil tema ” Memakmurkan dan di makmurkan masjid menuju tercipta tata kelola modern dan moderat bersama membangun Lahat berfaedah bermartabat ” .

Ketua dewan masjid Indonesia kabupaten Lahat yang baru di lantik Jimmy Sandi S.kom menyampaikan terimakasih kepada pemkab Lahat yang mensuport dan terimakasih kepada semua pihak sehingga pelantikan hari ini dapat terlaksana.

Disampaikannya,”di kabupaten Lahat masjid ada 611 dan 166 musholla, dan ini menjadi perhatian kita, apa lagi yang di pelosok pelosok dengan dilantiknya pimpinan daerah dewan masjid Indonesia kabupaten Lahat masa Bhakti 2024-2029 dan di bantu Pemda yang berupaya untuk membangun masjid dengan kegiatan kegiatan dalam memakmurkan masjid dan mushalla”, katanya.

“Dan kami juga punya rencana insyaallah menghadiahkan umroh untuk pengurus pengurus masjid sehingga dapat menjadi motivasi , dalam setiap kegiatan keagamaan di kabupaten Lahat . Semoga dengan pelantikan ini dapat memakmurkan masjid sebagai rumah ibadah dan persatuan umat “, tuturnya.

Sementara PJ Bupati Lahat Muhammad Farid SSTP MSI melalui staf ahli Pemda Lahat Marliansyah S.Sos. M.Ap berpesan kepada pengurus dewan masjid Indonesia kabupaten Lahat yang baru di lantik untuk memposisikan diri sebagaimana peran masing masing demi kemajuan organisasi
dengan DMI apa yang harus kita lakukan, bagaimana kita lakukan, apa tujuan kita melakukan untuk memajukan 611 masjid yang ada di Kabupaten Lahat.

“Kita berharap ada komunikasi yang selaras antara Pemerintah daerah dengan DMI sehingga pemerintah Kabupaten Lahat dapat mengakomodasi kebutuhan DMI,
selamat kepada pengurus yang dilantik semoga menjadi ladang amal”, ucap Marliansyah.

Di kesempatan tersebut Dewan Masjid Indonesia sumsel Dr. K.A Bukhori
menerangkan DMI mendukung kegiatan pemerintah yang terkait keagamaan terutama bidang kemasjidan, tingkatkan sinergi dengan organisasi islam lain seperti MUI, Baznas, kemenag . (EY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *