Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Kabupaten Lahat

Pemkab Lahat Salurkan 45 Hewan Kurban, 3 Ekor Sapi Dari PJ Bupati Lahat

82
×

Pemkab Lahat Salurkan 45 Hewan Kurban, 3 Ekor Sapi Dari PJ Bupati Lahat

Sebarkan artikel ini

Relasipublik.com | Lahat
– Pemkab Lahat di Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah Tahun 2024, kembali salurkan puluhan hewan kurban jenis sapi ke tiap kecamatan di Kabupaten Lahat. Tahun ini ada 45 ekor sapi kurban yang disalurkan. Tiga diantaranya qurban dari Pj Bupati Lahat, Muhammad Farid SSTP MSi.

Muhammad Farid mengatakan, ibadah kurban merupakan salah satu ibadah penting dalam ajaran agama Islam. Ibadah yang miliki fondasi kuat dan akar sejarah panjang. Momen berkurban ini memberikan kesadaran kepada kumat muslim, bahwa harta yang dimiliki, bukan mutlak milik kita, melainkan hanya titipan dari Allah SWT yang di dalamnya terdapat hak orang lain.

“Alhamdulillah, tahun ini ada 45 ekor sapi yang disalurkan ke tiap kecamatan di Masjid Jamik nya. Karena keterbatasan jumlah, ada beberapa yang belum bisa dapat. Tapi untuk area, semuanya terwakili, seperti Merapi Area, Kikim Area, Jarai Area,” kata Muhammad Farid, Sabtu (15/6/2024).

Muhammad Farid menambahkan, selain disalurkan ke tiap kecamatan, hewan kurban tersebut juga disalurkan ke sejumlah organisasi yang selama ini jadi mitra Pemkab Lahat. Bagi kecamatan yang tahun ini belum dapat, Muhammad Farid mengatakan, Insya Allah, tahun depan kecamatan akan diprioritaskan.

“Saya pribadi beserta jajaran OPD Pemkab Lahat berharap, kebahagian dan semangat berkurban ini sampai ke masyarakat Kabupaten Lahat,” ujarnya.

Idul Adha tahun ini, Muhammad Farid akan sholat Ied di Lapangan Seganti Setungguan. Tiga hewan kurban Muhammad Farid disalurkan di Desa Pagar Jati, Kecamatan Kikim Selatan, Majelis Ulama Indonesia (MUI) Lahat dan Kodim 0405 Lahat.

“Selamat merayakan Idul Adha. Nanti ada juga penyembelihan di belakang mess Pemda, untuk dibagikan ke masyarakat sekitar. Untuk kurban di Kodim 0405, nanti saya sendiri yang menyembelihnya,” sampai Muhammad Farid. (EY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *