Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Kabupaten Lahat

Lomba Kicau Mania, PJ Bupati Lahat : Jalin Silaturahmi dan Kenalkan Potensi Lahat

169
×

Lomba Kicau Mania, PJ Bupati Lahat : Jalin Silaturahmi dan Kenalkan Potensi Lahat

Sebarkan artikel ini

Relasipublik.com | Lahat
—Bertempat di Tepian Ayek Lematang turunan Plaza Benteng, Minggu (12/05/2024) di laksanakan lomba burung berkicau. Lomba ini di ikuti oleh pecinta burung berkicau dari kabupaten Lahat dan luar kabupaten Lahat seperti Muara Enim, Pali, Pagaralam, Prabumulih, Palembang dan kabupaten lainnya.

Pelaksana kegiatan Kepala Dinas Pariwisata kabupaten Lahat Djon Kenedy SE menyampaikan ” Lomba ini untuk mempromosikan potensi kabupaten Lahat kepada masyarakat luar apalagi kegiatan di tempat ini (Eks Twins Cafe) dengan suasana air sungai Lematang. Selain itu untuk melestarikan cinta pada burung berkicau, melestarikan burung berkicau dan juga menjalin silaturahmi antara komunitas penggemar burung berkicau ,” ucapnya

Kegiatan ini dalam rangka peringatan hari jadi kabupaten Lahat ke-155 tahun 2024, yang harapan dengan adanya lomba ini semakin banyak yang datang /berkunjung di kabupaten Lahat dengan keluarga saudara untuk mengikuti lomba sekaligus berrekreasi “, ujar Djon.

Sementara PJ Bupati Lahat Muhammad Farid SSTP MSI menyampaikan apresiasi
adanya lomba kicau burung Mania di turunkan Plaza Benteng Tepian Ayek Lematang ini .”Nanti silahkan bila ada kegiatan lagi lomba kicau mania di tempat ini. Dan bisa di jadikan basecamp nya kicau Mania . Apalagi tempatnya sudah ada dengan tempat yang bagus ada sungai Lematang dan di kelilingi pohon pohon sangat asri ,” ucapnya.

” Selain itu peserta bisa mengajak keluarga atau saudara teman teman, untuk makan ada aneka kuliner yang dijualnya dengan harga yang terjangkau apalagi nanti kan di bangun jogging track di sini yang akan sampai ke bendungan Benteng jadi ibu ibu bersama keluarga bisa bersantai di sini bisa sambil menyuapi anaknya makan Jadi kita punya kebanggan tempat berrekreasi.
Kalau di Makassar punya Pantai Losari di Palembang ada Benteng Kuto Besak, dan di kabupaten Lahat ada Plaza Tepian Ayek Lematang, dengan kegiatan ini kita mengenalkan potensi kabupaten Lahat ucap Farid.

“Selamat mengikuti lomba, jalin terus silahturahmi, Semoga nanti ada juara yang betul-betul bisa mewakili burung-burung yang terindah . Dan kegiatan ini terus di laksanakan kedepannya ada trophy bergilir, Yang nanti di lahan ini memang menjadi iconic buat kicau burung mania Sumatera Selatan ,” ungkap PJ Bupati Lahat.
(EY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *