Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
BeritaDAERAHKota PalembangSumatera SelatanUncategorized

Kinerja Andal UBH di Tengah Bencana Longsor Guna Mendukung Kelistrikan Provinsi Lampung

36
×

Kinerja Andal UBH di Tengah Bencana Longsor Guna Mendukung Kelistrikan Provinsi Lampung

Sebarkan artikel ini

TANGGAMUS.LAMPUNG, – Akibat curah hujan yang cukup tinggi, terjadi bencana tanah longsor di Perkebunan Saung Naga di Pekon Air Abang, Kecamatan Ulubelu, Kabupaten Tanggamus, pada Jumat (24/05/2024) malam. Bencana ini mengakibatkan 14 titik longsor yang menghambat akses jalan utama dari Kota Bandar Lampung menuju Pembangkit Listrik Tenaga Panas Bumi (PLTP) Ulubelu.

Jarak tempuh normal menuju PLTP Ulubelu biasanya memakan waktu sekitar 2,5 jam. Namun, akibat bencana longsor tersebut, mobilisasi tim dan peralatan dari Kota Bandar Lampung menuju PLTP Ulubelu mengalami hambatan yang signifikan. Jalur alternatif yang tersedia memakan waktu tempuh sekitar 7 jam, dengan kondisi penerangan jalan yang minim dan melewati jalan akses perkebunan warga.

Meskipun menghadapi tantangan berat ini, tim UBH tetap menunjukkan kinerja yang andal dan dedikasi tinggi untuk memastikan kelistrikan di Provinsi Lampung tetap terjaga. Saat ini, sedang berlangsung pekerjaan overhoul Major Inspection pada PLTP Ulubelu Unit 2 yang sudah dimulai sejak tanggal 13 Mei 2024. Pekerjaan ini dijadwalkan selesai dalam waktu 37 hari, dengan target penyelesaian pada 18 Juni 2024.

“Dalam situasi darurat seperti ini, keselamatan dan kelancaran pasokan listrik menjadi prioritas utama kami. Kami terus bekerja sama dengan berbagai pihak terkait untuk memastikan bahwa pekerjaan overhoul ini dapat diselesaikan tepat waktu meskipun ada hambatan akibat bencana longsor,” ujar Fandy Putra, Manager Area UPHK UBH.

Dengan adanya koordinasi yang baik antara tim di lapangan dan dukungan penuh dari berbagai pihak, UBH optimis bahwa pekerjaan ini dapat diselesaikan sesuai jadwal dan kualitas yang diharapkan. Keandalan kinerja tim UBH di tengah bencana ini membuktikan komitmen perusahaan dalam mendukung stabilitas kelistrikan Provinsi Lampung, terutama dalam menghadapi kondisi yang tidak terduga.

Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu dalam penanganan bencana ini, serta kepada masyarakat yang tetap memberikan dukungan dan pengertian. Kami berharap situasi dapat segera pulih dan segala aktivitas dapat kembali berjalan normal.( Hendri Rilis)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *