Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Kabupaten Lahat

Gaungkan Kembali Kota Pelajar, PJ Bupati Lahat Perjuangkan 20 % Untuk Pendidikan

334
×

Gaungkan Kembali Kota Pelajar, PJ Bupati Lahat Perjuangkan 20 % Untuk Pendidikan

Sebarkan artikel ini

Relasipublik.com | Lahat
—Beberapa inovasi telah banyak di laksanakan PJ Bupati Lahat Muhammad Farid SSTP MSI, dari Petunjuk arah untuk tempat yang menggunakan bahasa Kearifan Lokal, juga untuk nama /name tag yg di pakai ASN , setiap kegiatan di awali dengan sholawat busyro dan membuat kecamatan Lahat menjadi terang dengan banyak nya lampu lampu seperti di kantor Pemda Lahat dalam upaya memperindah dan mencegah tindakan kriminal.

Terkait membiasakan untuk bersholawat Busyro Kepala Dinas pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lahat Niel Aldrin, SE.,M. AP melalui sekretaris Dr, Hasferi Susanto SPd. MM menyampaikan
“Alhamdulillah Pak PJ Bupati Lahat terus berkonsentrasi di dunia pendidikan kabupaten Lahat membiasakan bersholawat Busyro tujuannya menenangkan hati, membuat hati nyaman, dan bisa melunasi hutang, menghapuskan dosa. Dan ini kami laksanakan setiap ada kegiatan melalui Dinas pendidikan dan kebudayaan Lahat juga kegiatan PGRI selalu di bacakan sholawat Busyro juga di sekolah sekolah di kabupaten Lahat “, ucap Hasperi. Rabu (22/05/2024)

Pak PJ Bupati Lahat konsen untuk memajukan pendidikan di kabupaten Lahat
memperjuangkan 20% dana pendidikan, yang nantinya untuk kurang fasilitas di sekolah sekolah seperti mobiler meja kursi siswa , laptop untuk untuk penunjang guru melaksanakan kegiatan proses belajar mengajar, kemudian chromebook untuk melaksanakan kegiatan UNBK, masih banyak yang menginduk ke sekolah sekolah lain tinggal penguatan sinyal nanti juga akan kami usulkan.

“Ada juga Gerakan Sekolah Sehat (GSS) nanti untuk fisiknya ada pembangunan toilet di sekolah sekolah, toilet itu sendiri di tentukan dengan kapasitas jumlah siswa misal 25 siswa perempuan satu toilet. Kemudian 35 orang laki laki satu toilet. Dan ini insyaallah di terapkan benar benar, itu datanya di lihat kembali kemudian yang lain TV pintar/smart TV kita sekarang sudah di generasi Z kita harus benar-benar menyesuaikan diri di pendidikan supaya nantinya pendidikan di Kabupaten Lahat tidak tertinggal , mungkin di ABT ini kita realisasikan” jelasnya.

“Insyaallah nanti kami Dinas pendidikan dan kebudayaan kabupaten Lahat, ketua PGRI Lahat bersama PJ Bupati Lahat akan melaksanakan video conference terkait hal hal dalam memajukan dunia pendidikan di kabupaten Lahat . Harapannya kedepan kita dapat menggaungkan kembali kabupaten Lahat menjadi kota pelajar di Indonesia tuturnya. (EY)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *