Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
DAERAHNasionalPendidikanSosial & Budaya

FPB Sumsel Kunjungi Ponpes Bayan Kota Baru Karawang

177
×

FPB Sumsel Kunjungi Ponpes Bayan Kota Baru Karawang

Sebarkan artikel ini

JAKARTA. RELASIPUBLIK.COM.- Untuk mewujudkan Pondok pesantren Terpadu Palembang Bangkit ( FPB) Barokah di Sumsel siap mau study Banding dan Silaturahmi Pontren Terpadu di Cikampek, Selasa (2/5/2023).

Ketua FPB Sumsel Bersama Koordinator cabang FPB Bandung Ust Cepi wahyudi
FPB lakukan silaturahmi dan Study Banding ke Pontren Al Bayan Karawang, mengatakan, Dalam rangka Persiapan Pembentukan Pontren Terpadu Palembang Bangkit Darussalam FPB lakukan silaturahmi dan study Banding di Pontren Al Bayan kab Karawang Jawa Barat.

Silaturahmi tersebut dalam upaya untuk mengetahui proses pendirian serta tahapan apa saja yang akan disiapkan serta juga bagaimana kegiatan belajar dan mengajar di Pondok Pesantren Al Bayan tersebut untuk nantinya akan menjadi bekal guna persiapan pendirian Pontren Terpadu Palembang Bangkit Darussalam di prop Sumsel khususnya Palembang

Pada kunjungan itu Ketua FPB Idham Rianom didampingi Korcab FPB Bandung Ust Cepi Wahyudi serta rombongan lainnya, diterima oleh piminan Ponpes Al Bayan Ust Muhamad Ismail dan Ust Baidawi selaku pemilik dan ketua yayasan Al Bayan dan pengurus lainnya dengan penuh keakraban dan kekeluargaan

Adapun konsep Pontren Terpadu Palembang Bangkit Darussalam tersebut tidak hanya untuk menimba ilmu agama saja namun nantinya ada juga didalamnya kebun buah nusantara (segala macam buah buahan yang ada di Indonesia), ada juga ternak ayam dan itik serta budidaya ikan air tawar lele patin gurame dan nila serta kebun sayuran hidroponik juga ternak kaambing dan sapi.

” Dengan demikian santri yang telah selesai belajar di pontren tidak saja mendapatkan ilmu agama namun juga mendapat bekal berwirausaha mandiri
Sehingga akan terbentuk santri yg berakhlak mulia dan mampu mandiri menafkahi hidupnya dan dapat pula berbagi ilmu kepada masyarakat luas,” tuturnya.

lebih lanjut, Kegiatan ini selalu dilaporkan dgn Ketua Dewan Penasehat FPB Dato Ramli Sutanegara dan Pendiri Yunani abuhasan Pembina FPB Fauzi Rahman serta para ketua Lembaga Independen FPB.
Serta dikoordinasikan dan diinfokan dan diarsipkan oleh sekretaris FPB Idham Abubakar Bendahara Susilawati SE dan pengurus lainnya.

” Kedepan FPB terus bergerak dgn niat ibadah dan manfaat bagi sezama Barakallah,” pungkasnya ( Ocha )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *