Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
BeritaDAERAHKota PalembangPeristiwaSosial & BudayaSumatera Selatan

CIMB Niaga dan Kejar Mimpi Palembang Sukses Menggelar Kegiatan Community Gathering Yang Dihadiri Oleh Berbagai Komunitas di Kota Palembang

56
×

CIMB Niaga dan Kejar Mimpi Palembang Sukses Menggelar Kegiatan Community Gathering Yang Dihadiri Oleh Berbagai Komunitas di Kota Palembang

Sebarkan artikel ini

RELASIPUBLIK.COM. PALEMBANG,- CIMB Niaga mendukung Kejar Mimpi Palembang dalam mewujudkan kegiatan positif yang dapat membawa dampak besar bagi para pemuda dan komunitas yang ada di daerah Sumatera Selatan. Program Community Gathering menjadi salah satu pilar pendidikan yang juga menjadi fokus dari Kejar Mimpi.

Kesuksesan suatu komunitas dalam pengembangannya tidak terlepas dari peran para anggota serta para mitra yang senantiasa memberikan dukungan dalam setiap kegiatan yang berlangsung agar dapat terlaksana dan berjalan dengan lancar. Perilaku berkomunitas membantu memupuk integritas dalam diri pemuda serta sebagai salah satu sarana untuk menyebarluaskan integritas kepada pemuda- pemuda lainnya. Komunitas membuka ruang pergaulan dari banyak gagasan serta tindakan yang dipadukan untuk membangun suatu kegiatan positif.

Komunitas pemuda yang pada umumnya memiliki latar belakang dan tujuan yang berbeda-beda, tetapi hakikatnya memiliki satu visi dan satu sasaran yang sama yaitu pengembangan diri pemuda Indonesia. Untuk itu kejar mimpi palembang berinisiatif untuk mengadakan Community Gathering dengan tema Community : One of the most powerful way to improve your career. Sebagai sarana untuk menjalin silaturahmi secara langsung kepada para mitra yang telah membantu Kejar Mimpi Palembang dalam setiap kegiatan yang berlangsung pada tahun 2023 serta membuka kesempatan baru kepada komunitas lainnya untuk dapat menjalin kerjasama bersama Kejar Mimpi Palembang di tahun berikutnya.

Kegiatan Community Gathering dilaksanakan pada hari Minggu, 03 Desember 2023 di ballroom Fave Hotel Palembang. Kegiatan ini memiliki konsep Talkshow dengan dua orang narasumber yang memiliki pengalaman dibidangnya. Narasumber pertama yaitu Sagita Lestari yang merupakan seorang content creator dengan 28.4K followers di Instagram yang juga merupakan seorang yang aktif dalam mengikuti kegiatan Volunteer of International Youth Leader Kuala Lumpur, Malaysia. As Team Design Creative pada tahun 2019 dan kegiatan Volunteering of Indonesia Youth Teaching Program Batch 1 dan 3 at Klang, Kuala Lumpur, tahun 2018. Tidak kalah hebatnya, narasumber kedua yaitu Linda Septiani Sebianto juga merupakan seorang Pemuda Berprestasi Sumatera Selatan tahun 2022 yang mana juga aktif di kegiatan volunteering seperti menjadi Operation and Event Officer di Indonesian Youth Diplomacy (IYD). Dan National Volunteer Coordinator di Masih Belajar Project. Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh member Kejar Mimpi Palembang 2023 dan lima belas komunitas lainnya yang aktif dalam berkegiatan khususnya di daerah Sumatera Selatan dengan total 100 peserta.

“Komunitas Kejar Mimpi Palembang mengajak 15 komunitas lain untuk berkumpul dan berdiskusi dengan tujuan untuk sama-sama memajukan dan menyatukan visi komunitas pemuda di Kota Palembang. Harapannya kegiatan ini dapat memberikan dampak positif bagi komunitas lain secara umum dan pribadi anggota masing-masing secara khusus. Selain itu, kegiatan ini diselenggarakan agar hubungan baik silaturahmi antar komunitas bisa lebih erat.” Ujar Nyayu Septia selaku Leader Kejar Mimpi Palembang.

Dengan terlaksananya Community Gathering ini, kami berharap komunitas Kejar Mimpi Palembang by CIMB Niaga dapat lebih dikenal di lingkungan masyarakat Sumatera Selatan.
Tentang Komunitas Kejar Mimpi
Komunitas Kejar Mimpi adalah bagian dari gerakan sosial #KejarMimpi yang diinisiasi PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) sebagai wadah bagi generasi muda untuk mengasah skill kepemimpinan dan volunteering. Gerakan sosial #KejarMimpi memiliki visi untuk membentuk generasi muda Indonesia yang positif dalam menerapkan nilai hidup melalui pengembangan dan motivasi diri yang baik, sehingga mampu memberikan nilai yang dapat memajukan Indonesia.

Saat ini, Komunitas Kejar Mimpi telah tersebar di 35 kota di Indonesia dengan lebih dari 800 anggota aktif. Sejak berdiri hingga kini, Komunitas Kejar Mimpi telah menyelenggarakan lebih dari 1.000 kegiatan sosial serta menginspirasi lebih dari 146.000 masyarakat dalam mengembangkan diri, melakukan aksi sosial, dan memberikan dampak positif untuk masyarakat sekitar melalui 4 pilar utama yaitu pendidikan, lingkungan, filantropi, dan pembangunan ekonomi sosial.( Rilis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *