Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Kabupaten Lahat

Buntut Pemanggilan Beberapa Kades, Bawaslu Lahat Panggil Panwascam Terkait

127
×

Buntut Pemanggilan Beberapa Kades, Bawaslu Lahat Panggil Panwascam Terkait

Sebarkan artikel ini

Relasipublik.com | Lahat
– Buntut adanya beberapa kali pemanggilan beberapa kepala desa oleh pihak Panwascam, pihak Bawaslu hari ini memanggil Panwascam terkait. Selasa (09/07/2024).

Dijelaskan Ketua Bawaslu Lahat, Nana Priana, S.H pemanggilan ini untuk meminta penjelasan dari Panwascam tersebut.

“Pemanggilan ini untuk meminta penjelasan dari Panwascam terkait. Termasuk juga mengkaji beberapa poin terkait pelanggaran. Karena memang saat ini tahapan Pilkada sudah berjalan, tetapi kalau untuk tahapan pencalonan belum dimulai,” ujar Nana Priana saat dijumpai awak media di ruang kerjanya.

Dijelaskan pula oleh Nana Priana, tentang batasan baik ASN atau pun Perangkat Desa untuk saat ini agar tidak terlalu berlebihan di kegiatan yang melibatkan para bakal calon. Hal ini agar tidak menimbulkan stigma negatif dari masyarakat.

“Semisal di acara pernikahan, kan tidak mungkin menghindari jika sesama undangan. Tetapi jika sudah berlebihan akan menimbulkan pemikiran negatif dari masyarakat,” lanjutnya.

Ditambahkannya lagi, jika ada pemanggilan ke beberapa Kades oleh Panwascam dipastikan hanya sebagai bentuk meminta klarifikasi.

“Sabatas minta penjelasan, memberi arahan, dan minta klarifikasi,” ungkap Nana lagi.

Di akhir perbincangan, Nana Priana juga memastikan bahwa selain ASN dan Perangkat Desa, ia juga selalu menegaskan ke Panwascam untuk selalu menjaga netralitas.

“Kita selalu ingatkan dan turut mengawasi Panwascam untuk tetap bekerja di koridor sebagai pengawas dan tetap menjaga netralitas,” tegasnya. (EY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *