Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Kabupaten LahatTerbaru

Audensi Bersama Presedium Pembentukan Kabupaten Besemah, Ini Kata Ketua DPRD Lahat

361
×

Audensi Bersama Presedium Pembentukan Kabupaten Besemah, Ini Kata Ketua DPRD Lahat

Sebarkan artikel ini

Relasipublik.com | Lahat – Pembentukan kabupaten Basemah masih akan berkordinasi dengan Pemerintahan Kota Pagar Alam dan Anggota DPRD Pagar Alam hal ini di sampaikan Wabup H.Haryanto SE MM, Saat audensi dengan Presedium Pembentukan Kabupaten Besemah . Jum’at (23/10/2020) bertempat di ruang Opsroom Pemkab Lahat.

Wakil Bupati Lahat H.Haryanto SE.MM mengatakan jika untuk kemajuan daerah dan masyarakat tentu Pemkab Lahat akan mendukung wacana pembentukan Kabupaten Basemah. Namun antara Pemkab Lahat dan Pemkot Pagaralam belum ada komunikasi terkait wacana tersebut.

Ketua DPRD Kabupaten Lahat Fitrizal Homizi ST menyampaikan ” sebagai Wakil Rakyat pembentukan Kabupaten Basemah, menyambut dengan baik dan mendukung bila untuk kemajuan dan kepentingan masyarakat, namun kita harus sesuai aturan dan harus koordinasi dulu”, ujar Fitrizal .

“Kami DPRD Lahat dan Pemda Lahat akan berkoordinasi dengan Pemerintah kota Pagaralam serta DPRD Kota Pagaralam terkait pembentukan Kabupaten Besemah Ini, bila untuk kepentingan masyarakat kami sangat mendukung, namun kita harus lihat perkembangan hukum dan aturan tapi kita harus semangat, sebagai anggota DPRD akan sama sama mempertajam perkembangan hukum ini, dan saran saya, kajian nya di update dulu karena dengan kondisi Pandemi saat ini pemerintah sedang fokus pemberantasan Covid-19 , ujarnya .

Ditempat yang sama Sekretaris Presidium pemekaran Kabupaten Basemah Arudji menyampaikan saat ini tim Presidium mengharapkan Pemkab Lahat mendukung penuh langkah-langkah pembentukan Basemah baru. Karenanya diharapkan adanya surat kuasa dari Bupati yang disetujui DPRD Lahat agar proses ke Kemendagri tidak terkendala apalagi sudah banyak pihak yang mendukung.

Tampak hadir dalam audensi Wabup Lahat H.Haryanto SE MM, Ketua DPRD Lahat Fitrizal Homizi ST Wakil ketua DPRD Lahat Sri marheni, Sekda Lahat, Sekwan Ramsi, Asisten I Rudi Tamrin, Anggota DPRD Lahat dapil 3 Nopran Marjani dan dari Presideum pembentukan Kabupaten Besemah (EY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *