Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Kabupaten Musi Rawas

Pembangunan Drainase Asal Jadi Akibatkan Sebagian Kelurahan Talang Ubi Megang Sakti Kebanjiran

159
×

Pembangunan Drainase Asal Jadi Akibatkan Sebagian Kelurahan Talang Ubi Megang Sakti Kebanjiran

Sebarkan artikel ini

Sumsel.relasipublik.com | Musi Rawas
—Hujan yang mengguyur wilayah Megang Sakti, Kabupaten Musi Rawas,Sumatera Selatan selama lebih kurang dua jam akibatkan beberapa rumah warga tergenang banjir, (Selasa, 25/1/2022)

Dari pantauan Awak media, di Rt 05 Kelurahan Talang Ubi yang merupakan salah satu titik lokasi, di sebagian tempat permukaan air telah membuat bahu jalan tergenang banjir hingga mencapai lutut orang dewasa. Dan hal tersebut juga menggenangi rumah bahkan air sudah masuk kedalam sebagian rumah-rumah warga.

Menurut warga drainase yang dibangun oleh pemerintah kelurahan yang sudah sejak lama tidak berfungsi disebabkan permukaan hilir drainase lebih tinggi sehingga air kembali ke pangkal menimbulkan luapan air seperti saat ini.

Fauzan salah satu warga yang  rumahnya alami kebanjiran mengatakan, ” Sebenarnya kalau saja siring yang ada di pinggir jalan itu dapat berfungsi sebagaimana mestinya mungkin kejadiannya tidak seperti ini. Coba bayangkan dibangun siring tapi bukan mengalir ke hilir justru balik lagi ke sini Mas, makanya air seperti di bendung, “Ujarnya dengan nada kesal.

Di tempat lain Sandy yang juga salah satu warga setempat mengalami kebanjiran yang justru lebih parah. Sekeliling rumah yang merupakan rumah Mertuanya terlihat tergenang hingga masuk ke dalam rumah. Dia juga mengatakan hal yang sama.

“Bagaimana mungkin air mengalir sementara permukaan siring (drainase) yang dibangun lebih tinggi permukaannya dari air yang akan dialirkan.

“Ayo Mas kita perhatikan di siring atau parit sana airnya begitu ssedikit, sedangkan disini sudah meluap banjir. Artinya percuma itu di bangun kalau tidak berfungsi perlancar pembuangan air, ” Tegasnya sambil menunjukkan drainase dimaksud yang tampak benar surut dengan sedikit aliran air

Warga berharap lewat pemberitaan ini supaya Pemerintah atau Dinas terkait memperhatikan keluhan warga untuk dilakukan perbaikan drainase, mengingat tempat terdampak cuma sekitar tiga ratusan meter dari Kantor Lurah Talang Ubi, (Romadon/rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *