Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Kota PalembangTerbaru

Dinas Pendidikan Provinsi Sumsel gelar FGD Dengan IDUKA di Bidang SMK

235
×

Dinas Pendidikan Provinsi Sumsel gelar FGD Dengan IDUKA di Bidang SMK

Sebarkan artikel ini

Relasipublik.com | Palembang – Bidang SMK Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Selatan melaksanakan Small Focus Group Discussion (FGD) dengan IDUKA (Industri, Dunia Usaha dan Dunia Kerja) di Sumatera Selatan. Hadir dalam kesempatan itu, Astra Group wilayah Sumatera Selatan antara lain; pimpinan Daihatsu, Toyota, Nisan, UD Truck, United Tractor dan PT. Telkom Indonesia.

Hadir pula, Kepala SMK Negeri 1 Empat Lawang dan Kepala SMKN 3 Sekayu selaku praktisi. FGD itu sendiri dilaksanakan dg jumlah peserta yang sangat terbatas sesuai dengan protokol Pencegahan Covid 19 ketat dimana seluruh peserta wajib memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

Kabid SMK Mondyaboni melalui Kasi Kurikulum Awaludin menjelaskan, bahwa tujuan FGD ini untuk mendapatkan masukan dari IDUKA tentang model Penyelarasan Kurikulum SMK dengan IDUKA dalam konteks Link and Match.

“Artinya kurikulum yang disusun SMK di Sumsel disesuaikan dengan kebutuhan IDUKA. Dengan demikian lulusan yang dihasilkan akan memiliki kompetensi seperti yang diinginkan IDUKA,” ujarnya, Kamis (21/1/2021).

Dia menjelaskan, penyelarasan Kurikulum ini merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan prosentase lulusan SMK yang terserap di IDUKA.

“Pada akhirnya akan bermuara pada kontribusi SMK pada misi Gubernur Sumsel H. Herman Deru dan Wakil Gubernur H. Mawardi Yahya menurunkan angka kemiskinan dari dua digit menjadi satu digit,” pungkasnya. (Ocha)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *