Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Kabupaten LahatTerbaru

Wabup Lahat Peletakan Batu Pertama Rekontruksi Rumah Kebakaran di Kelurahan Pasar Bawah

53
×

Wabup Lahat Peletakan Batu Pertama Rekontruksi Rumah Kebakaran di Kelurahan Pasar Bawah

Sebarkan artikel ini

Relasipublik.com | Lahat – Wakil Bupati Lahat hadiri secara langsung dan peletakan batu pertama rekontruksi rumah kebakaran di Kelurahan Pasar Bawah. Senin (18/01/2021) bertempat di balai serba guna Kelurahan Pasar Bawah

Kepala BPBD Ali afandi dalam laporannya menyampaikan ” dari tim teknis dilaporkan bahwa untuk rekonstruksi 62 rumah yang hangus dan rusak berat serta ringan menelan biaya 2,507.500.000 (dua miliyar limaratus tujuh juta lima ratus ribu rupiah). Ada dua Sumber pembiayaan dalam  rekontruksi ini, 1,1 M berasal dari sumbangan masyarakat, dan sisanya 1,4 M dari APBD Kabupaten Lahat,” ucap Ali Afandi.

“Termasuk didalamnya berupa barang barang material bangunan bantuan masyarakat yang dinilaikan dengan uang sesuai nota toko, senilai 115 juta rupiah.
dengan rincian 40 juta untuk 62 rumah yang hangus 5 juta untuk 3 rumah rusak berat dan 2,5 juta untuk 5 rumah yang rusak ringan. rencananya akan dibangun kembali dengan type rumah 6×6 dengan bentuk yang menyesuaikan dengan ukuran tanah warga bisa 6×6, 9×4 ataupun 4,5×8,” terangnya.

Di tempat yang sama Wakil Bupati Lahat mengucapkan bismillahirohmannirohim maka peletakan batu pertama untuk korban kebakaran dikelurahan pasar bawah kita mulai,” ucap orang nomor dua di bumi seganti setungguan tersebut.

Peletakan batu pertama dilakukan pada salah satu rumah yang akan dibangun dilokasi kebakaran tersebut, simbolis juga dilakukan Ketua DPRD Lahat, Sekda Lahat kemudian Kepala – kepala dinas yang turut hadir serta Camat Kota Lahat dan Lurah Pasar Bawah.

Tampak dalam kegiatan Wakil Bupati Lahat H.Hariyanto SE, ketua Dprd Lahat fitrizal Homzi ST  Pj. Sekda Ds. H Deswan irsyad MPdi, Kepala BPBD Ali Afandi,  Kadis PU.PRKPP limra Naufan ST.MT, kepala BPKAD Drs. Sahabadi T Msi kepala Inspektorat Yunisa Rahman SH, Kadis perizinan Heri Alkahpi AP.MM, kadis DLH Ir Agus Salman,  Asisten I, Camat kota Lahat dan Lurah pasar bawah serta warga RT 03 dan  RT 04. (EY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *