Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Kabupaten LahatTerbaru

Kodim 0405 dan Polres Lahat Bersinergis Amankan Natal dan Tahun Baru

113
×

Kodim 0405 dan Polres Lahat Bersinergis Amankan Natal dan Tahun Baru

Sebarkan artikel ini

Relasipublik.com | Lahat –  Kesiapan puluhan anggota TNI/Polri untuk melakukan pengamanan Natal dan Tahun Baru 2021 telah siap 100 persen. Khususnya, diwilayah hukum Danramil 405-11 dan Kapolsek Tanjung Sakti PUMU/I.

Turut hadir dalam kegiatan acara kesiapan anggota pengamanan malam Natal dan Argo Wisata Sindang Panjang diantaranya, Kapolres Lahat AKBP Ahcmad Gusti Hartono SIK, Danramil 405-11 Kapten Inf Mardiyanto, Kapolsek Tanjung Sakti IPTU Nurhanas, Romo Titus Purba Saputra SCJA, Babinsa, dan Bhabinkamtibmas.

“Alhamdulillah, persiapan telah rampung 100 persen, dan puluhan anggota TNI/Polri telah kita stanbykan untuk melakukan pengamanan menjelang Natal dan persiapan menghadapi Tahun Baru 2021,” ungkap Danramil 405-11 Tanjung Sakti PUMU/I Kapten Inf Mardiyanto didampingi Kapolsek PUMU IPTU Nurhanas, pada Kamis (24/12/2020).

Dijelaskan Mardiyanto, puluhan anggota gabungan tersebut diantaranya, anggota Danramil 405/11, Polsek PUMU/I, Kecamatan, Dinas Kesehatan (Dinkes) dan dari Basarnas.

“Hari ini kita mengecek seluruh persiapan anggota, guna memberikan rasa keamanan dan kenyamanan dalam menjalankan Natal, serta menyambut Tahun Baru 2021,” tambahnya.

Anggota sendiri, kata Mardiyanto akan melakukan pemantauan dibeberapa titik lokasi. Selain, persiapan malam Natal di Gereja Santo Mikael di Desa Pajar Bulan Kecamatan Tanjung Sakti PUMI dan pengamanan dilokasi Argo Wisata Sindang Panjang, Kabupaten Lahat.

“Untuk pengamanan dilokasi Argo Wisata Sindang Panjang sendiri, langsung dihadiri pak Kapolres Lahat AKBP Achmad Gusti Hartono SIK beserta PJU Polres lainnya,” pungkas mantan Pasi Pers Kodim 0405 Lahat.

Seraya menambahkan, diharapkan seluruh warga khususnya wilayah Hukum Kecamatan Tanjung Sakti agar dapat mengikuti anjuran dari Pemerintah yakni, 3M memakai masker, mencuci tangan, dan menjauhi kerumunan agar dapat membantu memutuskan mata rantai dalam penyebaran Covid 19.

Sementara, ditambahkan Kapolsek Tanjung Sakti IPTU Nurhanas mengatakan, kedatangan Bapak Kapolres Lahat AKBP Achmad Gusti Hartono SIK bersama PJU Polres Lahat dalam rangka memantau dan melakukan pengecekan kesiapan anggota dalam menyambut malam Natal.

“Benar, kedatangan pak Kapolres Lahat untuk mengecek kesiapan anggota dalam menyambut malam Natal serta melihat kesiapan untuk pengamanan di lokasi Argo Wisata Sindang Panjang Kecamatan Tanjung Sakti PUMI Kabupaten Lahat,” ucap Nurhanas.

“Sesuai arahan dan petunjuk dari pak Kapolres Lahat, bahwa Maklumat dari Bapak Kapolri melarang dalam rangka penanganan Covid 19 secara Nasional belum berakhir dan dikhawatirkan kian menyebar, maka dari itu dihimbau warga tetap patuhi Prokes,” ucap Kapolsek Tanjung Sakti.

Selain itu, menurutnya, guna untuk memberikan perlindungan dan menjamin keamanan serta keselamatan masyarakat selama pelaksanaan libur Natal dan menyambut Tahun Baru 2021 dalam isi Maklumat tersebut, tidak menyelenggarakan pertemuan/kegiatan yang mengundang kerumunan banyak orang.

“Masyarakat dimintak tidak melakukan pawai atau arak arakan menyambut Tahun Baru, pesta penyalaan Kembang Api, pesta/perayaan pergantian Tahun Baru, dan acara acara lainnya yang dapat mengundang kerunmunan orang. Tetap jalani 3M mencuci tangan, memakai masker, dan menjauhi kerunmunan,” himbau Kapolsek Tanjung Sakti. (EY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *