Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Kabupaten Lahat

Curhatan Tukang Jahit Lahat, Kak Wari: BZ-WIN Jadi Bupati dan Wakil Bupati, Penjahit Kembali Diberdayakan Lagi

108
×

Curhatan Tukang Jahit Lahat, Kak Wari: BZ-WIN Jadi Bupati dan Wakil Bupati, Penjahit Kembali Diberdayakan Lagi

Sebarkan artikel ini

Relasipublik.com | Lahat
– Sebulan menjelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kabupaten Lahat, banyak sekali curhatan-curhatan kecil yang terlontarkan dari masyarakat, pedagang, para pelaku UMKM sampai dengan para tukang jahit di Kota Lahat.

Seperti halnya para tukang jahit di Lahat, dimana mereka minta diberdayakan lagi seperti dijaman kepemimpinan Bupati Lahat 2 periode, H Saifudin Aswari Rivai (Kak Wari).

Semenjak Kak Wari tidak lagi menjabat sebagai bupati, menjadikan para tukang jahit tidak dapat lagi merasakan program pro rakyat.

Dimana dulunya, di zaman Kak Wari, jahitan – jahitan untuk Pegawai PNS dan sebagainya dijahit langsung oleh para tukang jahit. Namun sekarang, seragam PNS atau sebagainya, langsung menerima pakian jadi.

“Kami sebagai tukang jahit, minta Paslon bupati dan wakil bupati Lahat pak Bursah dan ibu Widia (BZ-WIN) jika terpilih nanti, dapat memperhatikan penjahit di Lahat ini. Dan kami dapat diberdayakan lagi jika BZ-WIN Jadi bupati,”pesan salah satu tukang jahit di Lahat.

Sementara itu, Kak Wari mengatakan, program pro rakyat untuk para pelaku usaha akan kembali diterapkan oleh paslon bupati dan wakil bupati Lahat dari nomor urut 2, Bursah Widia (BZ-WIN)

“Ada yang hilang bagi rekan rekan tukang jahit di Lahat ini. Dimana para tukang jahit yang dulunya jahitan – jahitan seragam Pegawai PNS selalu dijahit langsung oleh para tukang jahit. Tapi sekarang tidak lagi, karena PNS/ASN untuk seragamnya sudah menerima pakian jadi. Itulah yang membuat penjahit di Lahat minta mereka minta diberdayakan lagi seperti dulu,”kata kak Wari, Jumat 11 Oktober 2024.

Kak Wari mengatakan program yang pernah ia terapkan sewaktu itu, akan diteruskan kembali oleh Paslon BZ-WIN,  itu sangat tepat sasaran karena pro rakyat yg menghidupkan seluruh penjahit lokal yang ada di kabupaten Lahat. (EY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *