Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Kabupaten Lahat

Peringati HUT Ke-59, Bersama PT KPP SMK Negeri 1 Lahat Gelar Berbagai Lomba Dan Menanam Pohon

192
×

Peringati HUT Ke-59, Bersama PT KPP SMK Negeri 1 Lahat Gelar Berbagai Lomba Dan Menanam Pohon

Sebarkan artikel ini

Relasipublik.com | Lahat
—-puncak perayaan HUT Ke-59 SMKN 1 Lahat, yang mengambil tema raih prestasi dengan meningkatkan literasi, dilaksanakan pada Senin (30/09/2024) di kesempatan tersebut juga di bagikan juara juara lomba dan simbolis penerimaan beasiswa dari PT. Kalimantan Prima Persada (PT KPP).

Kepala SMK Negeri 1 Lahat Misniati SPd MSi menyampaikan Alhamdulillah dan bersyukur hari ini kita merayakan HUT SMK Negeri 1 Lahat ke-59, terimakasih kepada pejuang pejuang SMK Negeri 1 Lahat, Kepala sekolahnya dari zamannya dari tahun ke tahun sehingga bisa seperti ini.

“Alhamdulillah bisa kita lihat SMK Negeri 1 Lahat merupakan SMK terbesar di Kabupaten Lahat, mudah-mudahan kami berharap bisa melanjutkan perjuangan mereka , dan kepada anak-anak didik untuk belajar lebih giat lagi berinovasi kejar prestasi “, katanya.

“Dan dalam menciptakan prestasi kepada guru-gurunya juga lebih melayani anak-anaknya, harapannya SMK Negeri 1 Lahat ke depannya akan semakin hebat dan lulusannya bisa diterima di dunia usaha, dan dalam kegiatan ini kami juga di Suport
PT KPP, untuk anak anak berinovasi, mereka membantu di bidang kewirausahaan ada pameran kemudian ada beasiswa dan ada bantuan bibit pohon.

Sementara Letda inf Zul kodri dari Dodik Rindam II/Sriwijaya pembina ekstra kulikuler panahan di kesempatan tersebut
memberikan motivasi bagi pelajar saat pembagian hadian pemenang panahan menyampaikan Sangat mensupport acara kegiatan HUT SMK negeri 1 Lahat.

“Berprestasi itu bukan saja dari pendidikan baik itu dari belajar bisa juga kita berprestasi dalam bidang olahraga saya harapkan ke depan untuk adik-adik semua yang ada di depan saya khususnya yang sekolah di SMK Negeri 1 Lahat baik yang di SMK maupun di sekolah-sekolah lain mari sama-sama kita junjung prestasi baik itu dari segi pendidikan maupun dari segi olahraga ke depan akan banyak lagi interaksi baik itu dari TNI Polri pendidikan yang akan merekrut salah satunya di bidang atlet di semua cabang olahraga jadi untuk kesempatan kali ini diharapkan adik-adik manfaatkan waktu gunakanlah waktu semaksimal mungkin jangan bermain yang tidak bermanfaat”, tuturnya.

Di tempat yang sama, Try septianto
HCGS & Fat Department Head PT. Kalimantan Prima Persada (PT KPP).
Melalui Muhamad Hamka CSR Officer menyampaikan sangat mensupport Kegiatan ini, apalagi kami bekerjasama/mitra dan kami ada beberapa program di SMK Negeri 1 Lahat. Seperti kegiatan tadi program untuk siswa berprestasi. Kedepan kami juga ada program guru berprestasi yang insyaallah akan dilaksanakan pada hari guru, kalau program beasiswa ini untuk periode kedua kalinya, harapannya kita bisa lanjut di periode selanjutnya membagikan beasiswa ini kepada anak-anak pelajar”, katanya.

Disampaikannya, Dengan ini anak anak berinovasi, anak-anak ini sebenarnya bukan hanya dikasih beasiswa dengan cuma cuma, tapi dia kita kasih project bagaimana anak ini ketika dia mendapatkan beasiswa,
dikasih project buat ada tanggung jawab ada pelaporan, beasiswa ini digunakan untuk apa saja setiap bulannya ada laporan.

Selain itu anak kita kasih project sebagai duta lingkungan di sekolah dia harus memberikan edukasi kepada teman -temannya, Jadi tidak hanya sebatas menerima beasiswa saja, tapi dia harus mengajak teman-temannya untuk menjaga lingkungan memberikan contoh pada lainnya, seperti hari ini ada penanaman pohon agar mengajak lebih mencintai bumi dan menjaga lingkungan agar lebih asri udara lebih sehat, di HUT Ke59 ini lomba literasi dan penanaman pohon disuport oleh PT KPP “, ucap Muhammad Hamka .

Dalam rangkaian HUT Ke-59 SMKN 1 Lahat ada beberapa perlombaan yang di ikuti dari tingkat SMP dan SMA/SMK sekabupaten Lahat, ada bazar dari pelajar SMK Negeri 1 Lahat, juga ada pemotongan tumpeng, melepas Balon terbang serta penanaman pohon. (EY)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *