Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Kabupaten Lahat

Desiminasi Audit Kasus Stunting Semester 2 kabupaten Lahat 2024, Pemkab Lahat Komitmen Turunkan Stunting

128
×

Desiminasi Audit Kasus Stunting Semester 2 kabupaten Lahat 2024, Pemkab Lahat Komitmen Turunkan Stunting

Sebarkan artikel ini

Relasipublik.com | Lahat
—Dalam menjaga anak yang terjaga kesehatan dan terjaga gizinya Pemerintah kabupaten Lahat melalui Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana kabupaten Lahat melaksanakan Desiminasi audit kasus stunting (aksi ) semester 2 kabupaten Lahat tahun 2024 , Selasa (27/08/2024) bertempat di hotel Bukit Serelo kabupaten Lahat provinsi Sumsel.

Kepala Dinas pengendalian penduduk dan keluarga berencana kabupaten Lahat H Ujang Kurniawan SE MM menyampaikan
Kegiatan ini tujuannya penyampaian perkembangan jumlah kasus serta revalensi stunting serta perbaikan serta cakupan intervensi. Mendeklarasikan komitmen pemerintah daerah dan pihak terkait” ucapnya.

Sementara PJ Bupati Lahat Imam Pasli SSTP MSi menyampaikan Terima kasih kepada bapak ibu para peserta yang telah bisa hadir bersama-sama di tempat ini jadi kegiatan ini sangat penting sekali untuk kita mengetahui permasalahan-permasalahan apa saja yang telah terjadi terkait dengan upaya-upaya penurunan stunting, sehingga nanti permasalahan-permasalahan tersebut di paparkan dan di bahas bersama .

” Dan terimakasih, apresiasi pada tim percepatan penurunan stunting Kabupaten Lahat yang telah berhasil menurunkan stunting di Kabupaten lahat berdasarkan hasil survei tahun 2023 yang di Kabupaten Lahat ini adalah 7,81%.ini suatu hal yang sangat luar biasa. Karena di tingkat nasional sendiri itu masih 21,6 %. Namun kita jangan lengah tim percepatan penurunan stunting tetap berpedoman kepada upaya-upaya sebelumnya mudah-mudahan prevalensi kita di tahun 2024 ini akan turun lagi “, ucapnya.

“Mari terus untuk berinovasi dalam penurunan stunting, adanya Bapak asuh stunting, adanya tim pakar untuk menghitung kebutuhan gizi dari balita stunting berdasarkan umur serta kasus keparahan kebutuhan gizi anak , sosialisasi kepada pasangan baru nikah, bu hamil untuk percepatan penurunan stunting. Dan harus gotong royong bersinergis berupaya bersama sama dalam penurunan stunting , mudah mudahan di tahun 2024 ini stunting di kabupaten lebih turun lagi dan nihil stunting”, Ucap Pj Bupati Lahat.

Dalam Kegiatan dilakukan penandatanganan berkomitmen bersama dalam penurunan stunting di kabupaten Lahat. (EY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *