Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Kabupaten Lahat

Lapas Lahat Over Kapasitas, PJ Bupati Lahat : Dinkes Lahat Bantu Pelaksanaan Kesehatan

221
×

Lapas Lahat Over Kapasitas, PJ Bupati Lahat : Dinkes Lahat Bantu Pelaksanaan Kesehatan

Sebarkan artikel ini

Relasioublik.com | Lahat
—PJ Bupati Lahat Imam Pasli SSTP MSi menyampaikan terimakasih dan mengapresiasi Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Lahat karena sudah ada klinik di lapas Lahat .

“Alhamdulillah, pengawasan kesehatan sudah berjalan baik untuk WBP”, ucapnya
saat penyerahan remisi untuk warga binaan pemasyarakatan (WBP) pada peringatan HUT RI Ke-79 tahun 2024. Sabtu (17/08/2024)

” Namun melihat data warga binaan yang over kapasitas, saya minta kepda Plh Kadis Kesehatan Kabupaten Lahat dinas kesehatan kiranya dapat membantu pelaksanaan kesehatan yang ada di sini misalnya untuk melakukan Skrining (screening) TBC, mereka ini sudah over kapasitas kan tadi disampaikan Kalapas Lahat kapasitasnya kan 261orang, namun terisi 710 orang ,nah ini kalau tidak kita pisahkan warga binaan yang terkena penyakit menular yang di sini bahkan terjadi kejadian luar biasa (KLB) “, ucap Imam Pasli.

Berdasarkan data penyakit, salah satu penyebab kematian tertinggi itu sebenarnya adalah penyakit TBC jadi kalau memang tempatnya ini yang kurang sinar matahari, kurang rutin dilakukan kebersihan , maka tinggi potensi untuk terjadinya penyebaran TBC, oleh karenanya nanti tolong dari dinas kesehatan untuk dapat melakukan kontrol secara rutin agar tidak terjadi penyebaran penyakit-penyakit menular di Lapas Lahat ini.

“Selanjutnya untuk tambahan pembangunan kamar di Lapas ini kami akan tampung dan lihat kembali “, ucap PJ Bupati Lahat. (EY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *