Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Kabupaten Lahat

570 WBP Lapas Lahat Mendapatkan Remisi Di HUT RI Ke-79

122
×

570 WBP Lapas Lahat Mendapatkan Remisi Di HUT RI Ke-79

Sebarkan artikel ini

Relasipublik.com | Lahat
– Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA lahat melaksanakan Acara Penyerahan Remisi Umum bagi Narapidana dan Anak Binaan dalam rangka HUT Kemerdekaan RI ke-79 Tahun 2024. Sabtu, 17 Agustus 2024.

Tampak dalam kegiatan Pj. Bupati Lahat, Imam Pasli, S.STP.,M.Si, Forkompimda kabupaten Lahat , PJ Ketua TP PKK kabupaten Lahat beserta ibu ibu Forkompimda kabupaten Lahat kepala OPD Badan di lingkup Pemkab Lahat dan Kalapas Lahat beserta jajarannya.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Lahat lmam Purwanto menyampaikan
Jumlah warga Binaan yang Menerima Remisi Umum dalam Rangka HUT Kemerdekaan Indonesia Ke – 79 ini sebanyak 570 Orang Warga Binaan, dan Penerima Remisi Umum II sebanyak 3 Orang Warga Binaan.

Kalapas Kelas IIA Lahat, Mengucapkan Terima Kasih dan Selamat datang kepada para Tamu undangan yang telah hadir dalam acara ini dan turut berpartisipasi dan memberikan dukungan dalam melaksanakan tugas-tugas Pemasyarakatan.

Sementara PJ Bupati Lahat Imam Pasli SSTP MSi menyampaikan Sambutan Menteri hukum dan HAM republik indonesia pada peringatan hari kemerdekaan republik indonesia ke 79 dengan tema nusantara baru indonesia maju tahun 2024

“Di usia yang ke-79 ini kita dihadapkan pada tanggung jawab untuk melanjutkan perjuangan dan cita-cita para pahlawan yang mendambakan bangsa ini maju sejahtera dan berkeadilan untuk itu marilah kita menghormati perjuangan mereka dengan cara melanjutkan estafet cita-cita tersebut kita warnai kemerdekaan ini dengan memberikan sumbangsih kepada masyarakat bangsa dan negara sesuai dengan amanah yang telah diberikan kepada kita semua”, ucapnya..

“Makna tema, seruan untuk membangun pondasi yang kokoh bagi masa depan bangsa kita dimana setiap elemen masyarakat berperan aktif demi mencapai kemajuan yang lebih baik nusantara baru adalah refleksi dari semangat gotong royong kita untuk menjadikan indonesia sebagai negara yang maju dan berdaya saing tinggi di tengah tantangan global yang semakin kompleks kita perlu menyatukan dalam visi dan misi bersama agar dapat mencapai tujuan untuk kemajuan dan kesehatan bagi seluruh rakyat indonesia”, ucapnya

Wujud keberpihakan kita kepada keadilan sosial pemerintah ingin memberikan perhatian khusus mengenai pemberian remisi kepada narapidana revisi ini bukan sekedar pengurangan hukuman remisi adalah langkah untuk memberikan kesempatan kepada mereka agar dapat berkontribusi bagi masyarakat setelah menjalani hukuman. remisi adalah bentuk perhatian dan humanisme negara terhadap mereka yang sedang menjalani hukuman.

“Selamat kepada seluruh warga binaan yang mendapatkan remisi jadilah manusia mandiri seutuhnya yang bermanfaat bagi masyarakat, Saat ini kita memasuki era baru mari kita pastikan bahwa tidak hanya berfokus pada pertumbuhan ekonomi, tetapi juga penguatan hukum dan HAM di sisi lain kita perlu menyatukan langkah menuju visi yang lebih besar menjadikan indonesia sebagai bangsa yang tidak hanya makmur secara materiil tetapi juga kaya akan budi pekerti dan nilai-nilai luhur mari kita terus berinovasi beradaptasi dan berusaha mewujudkan cita-cita bangsa dan negara”, ucapnya .

Kemerdekaan bangsa Indonesia wajib disyukuri bersama, tak terkecuali bagi para Warga Binaan Pemasyarakatan. Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang saat ini sedang menjalani pembinaan di Lapas/Rutan di seluruh Indonesia ikut serta bersuka cita Memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia. Begitu pula dengan Warga Binaan yang ada di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Lahat.

Warga Binaan dimana Surat Keputusan Remisi Umum secara simbolis langsung di serahkan oleh Pj. Bupati Lahat dan diberikan pula bantuan cinta kasih dari Pj. Bupati Lahat.

Dalam Acara Remisi ini dilaksanakan pula Penyerahan Bantuan Spesifik untuk Warga Binaan Perempuan dan Anak Binaan dari Pemerintah Kabupaten Lahat, diserahkan oleh Pj. Bupati Lahat dan Pj. Ketua TP PKK Kabupaten Lahat. (EY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *