Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Kabupaten Lahat

Festival Kopi Lahat 2024, Kenalkan Kopi dan Pariwisata Kabupaten Lahat

133
×

Festival Kopi Lahat 2024, Kenalkan Kopi dan Pariwisata Kabupaten Lahat

Sebarkan artikel ini

Relasipublik.com | Lahat
—Festival kopi Kabupaten Lahat tahun 2024, resmi di tutup, Jumat sore (02/08/2024) kegiatan tersebut di laksanakan dua hari dengan dengan tema ” menjelajah kopi Sumatera Selatan dengan rasa dan inovasi di bumi seganti setungguan kabupaten Lahat”,
di ikuti beberapa kabupaten/kota seSumsel, kecamatan se-kabupaten Lahat dan
penggiat pelaku dan komunitas kopi se Sumatera Selatan.

“Festival ini untuk meningkatkan kesejahteraan petani kopi, dengan inovasi inovasi produk kopi, membangun kepedulian masyarakat di Kabupaten Lahat untuk lebih mencintai produk kopi khas Kabupaten Lahat Sumatera Selatan, meningkatkan brand image kopi Lahat Sumatera Selatan, peningkatan mutu nilai jual dan daya saing, peningkatan Pendapatan asli daerah (PAD) dan pemasaran kopi untuk lebih di kenal di nasional maupun internasional “, ucap Kepala Dinas Perkebunan Vivi Anggraini SStp MSi.

Pj Bupati Lahat Imam Pasli SSTP MSi diwakili Asisten II Bidang Ekobang M. Ichsan Fadli, S.IP., MM, menyampaikan, Pemerintah Kabupaten Lahat sangat mengapresiasi dan berterima kasih atas terlaksananya kegiatan festival kopi tahun 2024 dengan harapan petani kopi semakin sejahtera dan sektor hulu dan hilirnya semakin bersinergi .
Terima kasih atas partisipasi panitia, peserta sponsor, serta seluruh masyarakat yang sudah meramaikan kegiatan Festival kopi tahun 2024, memberikan dukungan untuk menyukseskan rangkaian kegiatan.

“Dengan festival kopi ini diharapkan menjadi ajang promosi kopi dan pariwisata di Kabupaten Lahat hingga terciptanya peningkatan kreasi dan inovasi dari tingkat petani sampai ke industri hilir kopi dan dapat mengedukasi para petani dan penggiat tentang produk hilir yang dapat meningkatkan nilai jual kop,i nilai jual produk kopi dan menanamkan budaya masyarakat Lahat agar semakin bangga mengkonsumsi produk unggulan, mengenalkan produk unggulan kopi lainnya. sehingga akan meningkatkan perekonomian para petani dan pelaku usaha kopi di Kabupaten Lahat”, ucap Asisten II.

“Festival kopi ini, sebagai wadah seluruh pihak untuk berkontribusi menjalin kerjasama berbagi pengetahuan, serta mengembangkan potensi bisnis kopi,” tuturnya , menutup festival kopi Lahat tahun 2024.

Sementara warga Muara Enim Anisah menyampaikan apresiasi dengan adanya Festival kopi Lahat tahun 2024, yang ikut menyemarakkan festival kopi ini. “Selain kami dapat menikmati aneka produk kopi kami juga dapat menikmati pariwisata di Kabupaten Lahat pun dengan kuliner kulinernya “, ucapnya.

Di kesempatan tersebut di bagikan hadiah pemenang pemenang lomba dalam festival kopi Lomba fotografi, lomba petani inovatif, stand pameran terbaik dan lomba mewarnai
dan hadiah hadiah lainnya. (EY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *