Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
BeritaDAERAHKota PalembangSumatera SelatanUncategorized

Diduga Proyek Dana Desa Tanpa Ada Papan Informasi, Diduga Tidak Sesuai Spesifikasi

283
×

Diduga Proyek Dana Desa Tanpa Ada Papan Informasi, Diduga Tidak Sesuai Spesifikasi

Sebarkan artikel ini

RELASIPUBLIK.COM. PALEMBANG,- Sesuai dengan undang-undang penggunaan dana desa (Dd) harus diinformasikan secara terbuka kepada Publik. Namun, masih dijumpai desa yang tidak mematuhi dan melaksanakan ketentuan itu, tidak menginformasikan keterbukaan soal penggunaanya.

Proyek Raba beton Rt.2 dusun 2 desa sukadana kecamatan sungai rotan kabupaten muaraenim
Salah satunya terkait pembangunan jalan setapak di Desa Sukadana Rt.2 dusun 2 desa Sukadana kecamatan sungai rotan Kabupaten muara enim yang tidak jelas berapa anggarannya dan sumber anggaran, saat awak media menjau kelokasi sehingga masyarakat tidak bisa mengawasi.

Proyek dana desa DD Rt.2. Dusun 2 desa Sukadana
Terpantau awak media di lokasi proyek Raba beton tidak ditemukan papan informasi proyek,Rabu (31/7/2024).

Informasi yang dihimpun Media dan Lembaga bahwa proyek jalan setapak jalan tersebut tidak ada tembusan jalan dan buntu, dan jalan tersebut tidak ada gunanya bagi masyarakat diduga tidak sesuai spesifikasi.

Faktanya proyek ini masih dalam pengerjaan tidak dilengkapi dengan papan informasi, layaknya sebuah proyek yang mencantumkan jenis pekerjaan, proyek tersebut, tidak terlihat papan informasi.

Padahal papan informasi merupakan penjabaran keterbukaan dari pekerjaan yang dilaksanakan Pemerintah desa, selain itu, peran masyarakat juga harus dilibatkan, turut pengawasan pelaksanaan pembangunan.

Saat dikonfirmasi Kepala Desa Sukadana Hasim memjabawab itu pahan panganan saat ditemui dikantor Camat sungai rotan proyek ditanya awak media mengenai proyek tersebut dirinya menjawab ini sudah 2 munggu berjalan. Tutup nya

Kepada pihak pemerintah kabupaten muara enim dan inspektorat untuk meninjau dan mengecek bangunan tersebut yang berada di desa Sukada kecamatan sungai rotan.adanya bangunan yang diduga kuat pengelembuan dana desa bahkan lokasi bangunan tidak ada manfaat nya dan (tidak tepat sasaran)Laporan FD. ( Rilis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *