Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Kota PalembangSumatera Selatan

DPD HA IPB Sumsel : Inspiring Innovation With Intergrity Donor Darah

82
×

DPD HA IPB Sumsel : Inspiring Innovation With Intergrity Donor Darah

Sebarkan artikel ini

Relasipublik.com | Palembang – Dewan Pengurus Daerah (DPD) dan Himpunan Alumni Institute Pertanian Bogor (IPB) Sumatera Selatan Inspiring innovation with intergrity Donor Darah, Dengan tema “peduli saatnya berbagi dan bike to nature cintai alam seperti mencintai diri sendiri, Minggu (22/11/2020).

Acara tersebut di hadiri dan di buka oleh Asisten 1 Bidang Pemerintah dan Kesra Provinsi Sumatera Selatan, H. Akhmad Najib.

H.Akhmad Najib mengatakan, acara ini sangat bermanfaat bagi masyarakat, bike to nature artinya bagaimana menjadikan diri kita dekat dengan alam, supaya cinta lingkungan dan sesama manusia.

“Alumni IPB dibawah kepengurusan daerah Provinsi Sumsel dan jajarannya di dukung alumni-alumni antara lain Dirut Bank Sumselbabel membuktikan aksi atau aktivitas nyata donor darah dan kemanusiaan yang sangat dibutuhkan, serta Olahraga juga menumbuh kembangkan cinta lingkungan dengan menanam pohon yang langka dan itu juga bukti aktivitas para alumni IPB yang nyata” lanjutnya.

“Sejalan dengan visi misi Gubernur Sumsel adalah untuk semua nyata dalam pembangunan sektor olahraga lingkungan menyangkut kebutuhan donor darah yang perlu di dukung oleh pemerintah,” bebernya.

Jadi para masyarakat yang mendonorkan darah bekerjasama dengan komunitas apapun hari ini dengan IPB itu sangat dibutuhkan. “Harapannya banyak masyarakat nantinya yang hadir dan mendonorkan darahnya. Pemerintah Sumsel akan memberikan penghargaan saatnya untuk pendonor darah yang rutin mendonorkan darahnya,” tandasnya.

Sementara itu, Kepala Unit Donor Darah PMI Provinsi Sumatera Selatan Dr. kemas Yakub, menuturkan, acara ini bertema saatnya kita berbagi. Serta tugasnya PMI adalah pelestarian darah yang dilakukan oleh unit donor darah. Saya sangat senang sekali karena alumni IPB sangat membutuhkan sekali untuk mendonorkan darah walaupun dalam keadaan covid-19. Target donor darah hari ini dibutuhkan 200 kantong.

“Dia berharap kita bisa melanjutkan dan berkesinambungan karena tidak cukup donor darah sekali saja tetapi tiap hari melakukan donor darah. Baik itu dari kelompok-kelompok alumni IPB, dari tingkatan Rt, Rw, dan kelurahan setiap harinya secara rutin mendonorkan darahnya,” tuturnya.

Ditempat yang sama, Dewan Pengurus Daerah Himpunan Alumni IPB Sumsel, Tabroni menambahkan, acara ini secara rutin aktivitas IPB kepada PMI yang sudah 3 kali mendonorkan darah dari 125 kantong, 165 kantong menjadi 200 kantong darah.

Lanjutnya, Alumni IPB berkomitmen sangat bermanfaat bagi masyarakat Sumsel.
Kita melakukan virtual bike to nature dan melakukan penanaman pohon ada 200 pohon dan secara simbolis ditanam pohon langka seperti pohon Ulin, pohon matoa, pohon bambang lanang, pohon mata kucing dan pohon keranji.

“Harapannya adalah agar masyarakat dapat membantu mendonorkan darah serta peran besar teman-teman yang hadir dapat kita harapkan dan sangat bermanfaat,” pungkasnya. (Ocha)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *