Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Kabupaten Lahat

Laksanakan Program Ketahanan Pangan, Kodim 0405/Lahat Ajak Manfaatkan Lahan Kosong

212
×

Laksanakan Program Ketahanan Pangan, Kodim 0405/Lahat Ajak Manfaatkan Lahan Kosong

Sebarkan artikel ini

Relasi publik.com | Lahat
—Kodim 0405/Lahat melaksanakan tanam jagung perdana program ketahanan pangan bersama Forkopimda kabupaten Lahat dan kelompok tani di kabupaten Lahat. Bertempat di MaKodim 0405/Lahat . Senin (18/07/2022) .

Tampak dalam kegiatan Bupati Lahat Cik Ujang SH,. Dandim 0405/Lahat Letkol inf Toni Oki Priyono SIP beserta jajaran, Kapolres Lahat Eko Sumaryanto Sik, ketua DPRD Lahat Fitrizal Homizi ST, Kepala BPBD Lahat, Kadis Pertanian, ketua Manggala Agni, camat, Kota Lahat, dan undangan lainnya.

Dandim 0405/Lahat Letkol inf Toni Oki Priyono SIP menyampaikan hari ini kita bersama di program ketahanan pangan jagung Kodim 0405/Lahat . kegiatan ini  merupakan  program ketahanan pangan Angkatan Darat ini bentuk implementasi TNI AD dalam rangka membantu pemerintah daerah khususnya di kabupaten Lahat  guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat kabupaten Lahat khususnya para petani dalam penanaman di lahan lahan kosong yang ada di wilayah sekitar kita ,” katanya .

“Program Ketahanan Pangan penanaman jagung adalah adalah satu upaya dari dari program Angkatan Darat yang telah dicanangkan oleh bapak KASAD dengan tujuan untuk mewujudkan kedaulatan pangan bagi masyarakat melalui ketersediaan produksi dan cadangan pangan, keterjangkauan gizi dan keamanan pangan  berbasis bahan baku Sumber Daya serta kearifan lokal,” ucapnya.

“Terimakasih kepada semua pihak dan instansi pemerintahan sehingga kegiatan ini dapat terselenggara dengan baik ,” tambah Dandim 0405 / Lahat.

Sementara Bupati Lahat Cik Ujang SH mengatakan “Atas nama Pemkab Lahat terimakasih Kepada Dandim 0405/Lahat Letkol inf Toni Oki Priyono SIP  yang telah peduli kepada masyarakat kabupaten Lahat untuk mensejahterakan masyarakat kabupaten Lahat, apalagi dalam 1-2 tahun ini kita di masa Pandemi Covid -19. Jadi bila ada lahan kosong baik di sekitar rumah kita, lapangan, pekarangan mari  bersama kita manfaatkan,kita tanami . Dan bila kita bersama, peduli dan mau bekerja keras serta tekun Insya Allah kita dapat sejahtera karena kita bisa menghasilkan sendiri dari lahan lahan yang kita manfaatkan tadi ,” ucapnya.

Dalam program ketahanan pangan kodim 0405/Lahat tersebut dilaksanakan simbolis penyerahan bibit jagung.  (EY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *