Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Kabupaten LahatTerbaru

Sekda Lahat Buka Pelatihan Manajemen Homestay di Kabupaten Lahat

95
×

Sekda Lahat Buka Pelatihan Manajemen Homestay di Kabupaten Lahat

Sebarkan artikel ini

Relasipublik.com | Lahat – Sekretaris Daerah Kabupaten Lahat Januarsah Hambali SH membuka secara langsung Pelatihan Manajemen Homestay/Pondok Wisata /Rumah Wisata di Kabupaten Lahat . Selasa (03/11/2020) bertempat di hotel Calista Kabupaten Lahat .

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Lahat M Safrani Cikmin menyampaikan tujuan pelaksanaan kegiatan yaitu “untuk meningkatkan pemahaman pemahaman masyarakat melalui konsep pariwisata yang berkelanjutan dan menciptakan inovasi . dengan sasaran kegiatan para Pengelola Homestay/ Pondok Wisata”, ujarnya .

Kegiatan dilaksanakan selama 3 hari mulai tanggal 03 s/d 05 November 2020 serta diikuti oleh utusan dari Kecamatan di Kabupaten Lahat yang memiliki Homestay /Pondok Wisata/ Rumah Wisata sebanyak 56 Orang.

“Dalam kegiatan peserta diberikan pembekalan pengetahuan mengenai Manajemen Homestay/Pondok Wisata atau Rumah Wisata serta hal-hal lainnya yang berkaitan dengan kepariwisataan”, kata Safran .

Sekretaris Daerah Lahat Januarsah Hambali SH.MM menyampaikan Home stay merupakan salah satu sarana pendukung penting dalam sarana industri pariwisata. Melihat besarnya potensi Homestay Desa Wisata dalam menggerakkan ekonomi desa, maka Homestay diusung menjadi amenitas utama yang akan di kembangkan di destinasi prioritas.

“Untuk realisasi pengembangan Homestay di Kabupaten Lahat di butuhkan partisipasi dari setiap elemen. Kegiatan ini dengan harapan meningkatkan kesejahteraan masyarakat , memperluas kesempatan usaha dan lapangan kerja, mendorong pembangunan daerah, memperkenalkan dan mendayagunakan daya tarik wisata ,dan memupuk rasa cinta tanah air dan mempererat persatuan antar masyarakat”, ujarnya .

“Terimakasih dan apresiasi kepada Politeknik Pariwisata (Poltekpar) Provinsi Sumsel selaku narasumber, semoga ilmu yang diajarkan bermanfaat bagi Pengelola Homestay di Kabupaten Lahat. “, Kata Sekda .

Sementara Selaku Narasumber Staf Khusus Bupati Lahat Bidang Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Mario Andramatik mengatakan kegiatan ini supaya Pengelola Homestay dapat belajar dan dapat menerapkan pengelolaan home stay secara standar. Dari fasiltas, SDM dan pemasarannya, karena ini menyangkut pelayananan kepada tamu dan bila pelayaanan lebih baik maka pengunjung akan datang kembali “, ujarnya .

Tampak dalam kegiatan Sekda Lahat, Kadis Pariwisata Kab Lahat dan jajarannya, SKPD, dari Poltekpar Provinsi Sumsel, Staf khusus Bidang pariwisata Mario Andramatik sekaligus Narasumber, dan Peserta Homestay .(EY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *