Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Kabupaten Lahat

DPC PKB Lahat Komitmen Akan Kawal dan Perjuangkan Kepentingan Kaum Santri dan Pesantren

96
×

DPC PKB Lahat Komitmen Akan Kawal dan Perjuangkan Kepentingan Kaum Santri dan Pesantren

Sebarkan artikel ini

Relasipublik.com | Lahat – Dewan Perwakilan Cabang Partai Kebangkitan Bangsa Kabupaten Lahat (DPC PKB) Berkomitmen akan terus mengawal dan memperjuangkan kepentingan kaum Santri dan Pesantren .

Hal ini di sampaikan Ketua DPC PKB Lahat Farisman SAg saat Istighosah dan doa bersama memperingati Hari Santri ke VI dan Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H yang dilaksanakan secara sederhana. Bertempat di sekretariat Kantor Nahdatul Ulama (NU) Kabupaten Lahat Sabtu (24/10/2020) .

Dalam kegiatan KH Husnudin Karim Alhafiz ketua Rois Suriyah PCNU Kab Lahat menyampaikan mewakili kawan kawan NU Kab Lahat kami ucapkan terimakasih pada Pemkab dan Jajarannya dan undangan lainnya sehingga bisa memperingati hari santri saat ini .

Kegiatan ini dalam rangka peringatan hari santri yang ke VI yang mengambil tema “Santri Sehat Indonesia Kuat”, karena kita dalam kondisi di Pandemi Covid-19.

Seperti kita ketahui keputusan Presiden menetapkan peringatan hari santri tanggal 22 Oktober yang merujuk Resolusi Jihad.
peringatan hari santri harus dijadikan sebagai momentum mengingat dan meneladani perjuangan para santri dalam mempertahankan kemerdekaan RI, utamanya dalam Resolusi Jihad yang dicetuskan oleh KH. Hasyim Asyari.

“Santri-santri atau kita ini harus meneruskan perjuangan dengan mengedepankan gotong royong dan semangat persatuan, dalam kesempatan ini perlu kita memperingati diri kita anak bangsa khususnya para santri mengetahui sejarah perjuangan yang kita cintai ini”, ujarnya.

Sementara Wakil Bupati Lahat H.Haryanto SE MM menyampaikan “Mudahan mudahan dengan berdoa dan zikir bersama bisa mencegah dan terhindar dari virus Corona serta kita selamat dunia akhirat”, kata Wabup.

Di tempat yang sama Ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Farisman SAg mengatakan “Jadikan Peringatan hari santri ini sebagai momentum mengingat dan meneladani perjuangan para santri dalam mempertahankan kemerdekaan NKRI . Dan Partai Kebangkitan Bangsa Kabupaten Lahat berkomitmen akan terus mengawal dan memperjuangkan kepentingan kaum santri dan pesantren”, ujarnya .

Senada Anggota DPRD Kabupaten Lahat Adriansyah menambahkan akan mendampingi pengembangan Ponpes di Kabupaten Lahat sebagai Benteng Pendidikan Moral.

“Dimasa pandemi ini, pesantren dan santri harus tetap menjadi pelopor terus tumbuhnya penguatan keagamaan.semoga pandemi ini segera berakhir, agar masyarakat kembali beraktivitas normal seperti biasa”, ujarnya .

Tampak hadir dalam kegiatan Wabup Lahat, Kakamenag , Kapolsek Kota Lahat, Danramil Kota Lahat, ketua DPC PKB Lahat beserta pengurus, Pimpinan Ponpes dan perwakilan santri dari 17 Ponpes di Kabupaten Lahat dan tamu undangan lainya .(EY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *