Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Kabupaten Lahat

Setelah Ditata, Kolam Retensi Lahat Jadi Alternatif Warga Di Waktu Santai

126
×

Setelah Ditata, Kolam Retensi Lahat Jadi Alternatif Warga Di Waktu Santai

Sebarkan artikel ini

Relasipublik.com | Lahat
—Kolam retensi dilingkup area lapang Eks MTQ kabupaten Lahat yang berdekatan dengan SD unggulan di kabupaten lahat ini menjadi alternatif tempat santai bagi anak anak muda ataupun keluarga di waktu senggang.

Seperti kata Fatimah (21 tahun ) warga di sekitar kecamatan Lahat menyampaikan “Ya setelah dirapikan dan di tata serta ada kursi juga untuk duduk, kami kadang santai di sini, duduk duduk nyaman saja rasanya apalagi di sekitar sini banyak pohon pohon dan ada kolam juga untuk pemandangannya selain itu di lingkungan MTQ juga banyak aneka jualan untuk mengawani santai “, ungkapnya .

Terpisah Hery Alkafi, AP., MM.,Plt Kepala Dinas Lingkungan hidup (DLH) kabupaten Lahat melalui M.Dempo Anom ST.MT Sub Koordinator taman DLH Lahat menyampaikan ” Kami melihat potensi yang ada di kabupaten Lahat khususnya di kecamatan Lahat makanya kami kelola taman itu , kami rapikan dibersihkan di tata serta di beri beberapa kursi untuk pengunjung duduk santai, dan Alhamdulillah setelah di kelolaan pengunjung memanfaatkan tempat tersebut dan menjadi ramai “, ucapnya. Jumat (04/10/2024)

Di lokasi tersebut ada petugas dua orang yang membersihkan setiap hari pada pagi hari dan sore walaupun di waktu libur tetap di bersihkan, selain itu mereka juga mengedukasi pengunjung untuk Tidak membuang sampah sembarangan dan mengimbau agar Tidak merusak tanaman dalam menjaga lingkungan”, ungkapnya.

“Untuk seminggu sekali juga ada yang bertugas dalam menjaga tanaman di lingkungan tersebut, atau ada mesti di rapikan, dan terkait kursi, itu CSR Bank Sumsel Babel, Alhamdulillah ada beberapa titik kami gunakan untuk tempat duduk seperti d bendungan, di sebrang bendungan juga ada kursi dan di tempat lainnya”, tambahnya .

Di kesempatan itu beliau juga menghimbau kepada masyarakat kabupaten Lahat untuk sama sama menjaga lingkungan, sama sama menjaga kebersihan, untuk membuang sampah pada tempatnya sayangi kabupaten Lahat sayangi bumi kita .
(EY)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *