Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Kabupaten Lahat

Lapas Kelas IIA Lahat Upacara Peringatan Hari Bela Negara Ke-75 dan Kesiapan Nataru

150
×

Lapas Kelas IIA Lahat Upacara Peringatan Hari Bela Negara Ke-75 dan Kesiapan Nataru

Sebarkan artikel ini

Relasipublik.com | Lahat
– Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Lahat Kemenkumham Sumsel Melaksanakan Upacara Peringatan Hari Bela Negara Ke-75 dan Kesiapan Nataru Tahun 2023/2024, dengan tema “Kobarkan Bela Negara untuk Indonesia Maju”. bertempat di Lapangan Blok Hunian Lapas Lahat, Selasa 19 Desember 2023.

Bertindak Selaku Inspektur Upacara adalah Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA lahat, Bapak Imam Purwanto.
Dalam amanatnya Inspektur Upacara membacakan Amanat Presiden Republik Indonesia.

Disampaikan bahwa Kita harus memiliki jiwa Bela Negara sebagai pilar utama yang menjadikan kita tangguh dan cerdas dalam menghadapi situasi yang tidak menentu. Semangat Bela Negara bukan hanya tanggung jawab aparat pertahanan, tetapi juga membutuhkan partisipasi aktif seluruh elemen masyarakat. Ini adalah tugas kita bersama dalam menjaga kesatuan dan persatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Hari Bela Negara (HBN) adalah hari bersejarah bagi Indonesia dalam rangka memperingati Deklarasi Pemerintahan Darurat Republik Indonesia (PDRI) pada tanggal 19 Desember 1948 di Sumatera Barat, yang selanjutnya ditetapkan oleh Presiden RI dalam Keputusan Presiden Nomor 28 tahun 2006.

Hari Bela Negara diperingati sebagai upaya mengenang kembali sejarah perjuangan bangsa Indonesia serta menguatkan kembali keyakinan akan pentingnya persatuan dan kesatuan, semangat pantang menyerah, kebersamaan dan gotong royong untuk menjaga keutuhan Indonesia.

Inspektur upacara dalam amanatnya mengajak masyarakat Indonesia untuk mengobarkan semangat Bela Negara dan meningkatkan rasa cinta tanah air.
Dalam upacara ini diperdengarkan Mars Bela Negara dan pula pembacaan Ikrar Bela Negara.

Upacara ini diikuti oleh Seluruh Pejabat Struktural Lapas Kelas IIA Lahat dan seluruh pegawai serta Warga Binaan Pemasyarakatan Kelas IIA Lahat. (EY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *