Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
DAERAHKabupaten BanyuasinSumatera SelatanTerbaru

Bukti Toleransi Beragama Diminiatur Indonesia

69
×

Bukti Toleransi Beragama Diminiatur Indonesia

Sebarkan artikel ini

Banyuasin | Bupati Banyuasin, H. Askolani didampingi Wakil Bupati Banyuasin, H. Slamet Somosentono meresmikan tugu kerukunan umat beragama, Minggu (27/3). Hal ini menjadi bukti aman, tentram, dan toleransi antar umat beragama di Kabupaten Banyuasin, dan bukti utama dalam pengaplikasian 7 progran dan 12 gerakan untuk saling mendukung dalam kegiatan agama di daerah miniatur Indonesia.

Bertempat di Kantor Camat Air Kumbang, Desa Cinta Manis Baru Kabupaten Banyuasin, Bupati Banyuasin melakukan penandatanganan prasasti Tugu Desa Sadar antar umat beragama. Juga menyampaikan jika tugu ini merupakan bentuk pembuktian sebenaenya dalam kehiduoan bersosial dan toleransi di Kabupaten Banyuasin, dan menjadi salah satu bukti progran Banyuasin Bangkit, Adil dan Sejahtera.

“Tugu sadar antar umat beragama ini menjadi bukti tentram damai kehidupan masyarakat sekaligus bukti toleransi di Banyuasin miniatur Indonesia” katanya.

Bupati Banyuasin juga menambahkan, jika harus tetap mempertahankan toleransi dan mengesampingkan perbedaan, serta berfokus pada Bineka Tunggal Ika di Banyuasin, dikarenakan Banyuasin ini merupakan miniatur Indonesia, dimana semua suku, agama dan masyarakat ada di Kabupaten Banyuasin. Terlebih dalam 12 gerakan yang dicanangkan oleh Bupati Banyuasin dan Wakil Bupati Banyuasin, salah satunya Banyuasin Religi yang bertujuan untuk kenyamanan dan peningkatan di bidang keagamaan.

“Dengan memaksimalkan toleransi antar umat beragama, sesuai dengan program yang dicanangkan. Kedepan tidak akan ada lagi yang bisa mengganggu kehidupan harmonis di Banyuasin,” tambahnya.

Sementara Wakil Bupati Banyuasin, H. Slamet Somosentono menambahkan, jika toleransi antar umat beragama merupakan pondasi dalam kehidupan, juga merupakan aspek utama dalam kehidupan bersosial di masyarakat.

“Toleransi antar umat beragama, sangat penting, terlebih Banyuasin ini banyak masyarakat dari berbagai daerah, suku dan agama. Dengan memegang teguh toleransi, kita tidak gampang di pecah,” tutupnya.

Bupati Banyuasin, Wakil Bupati Banyuasin, juga melakukan pelatakan batu pertama untuk renovasi Masjid Jamiatul Muslimin, di Desa Sidomulyo Kecamatan Air Kumbang. Ikut dalam kegiatan ini mewakili Gubernur Sumsel Staf Ahli Gubernur Bidang Kemasyarakatan dan SDM Prov. Sumsel H. Nelson Firdaus, juga memberikan bantuan kepada pihak pengurus masjid dan memberikan bantuan sembako kepada masyarakat yang membutuhkan. (SN/Kominfo Banyuasin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *