Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Kabupaten Muara Enim

Sambangi Korban Kebakaran di Kemayoran, Pj. Bupati Fokuskan Pemulihan Mental dan Moril Korban

189
×

Sambangi Korban Kebakaran di Kemayoran, Pj. Bupati Fokuskan Pemulihan Mental dan Moril Korban

Sebarkan artikel ini

Sumsel.relasipublik.com | Muara Enim
—Menindaklanjuti informasi musibah kebakaran di Kemayoran, Kelurahan Pasar 1, RT. 2, RW. 2, Muara Enim yang telah melalap 6 rumah dengan satu rumah yang mengalami kerusakan 100% milik Raspudin Akamala, Minggu malam (27/3) Pj. Bupati Muara Enim Dr. H. Nasrun Umar, S.H., M.M meninjau langsung lokasi kebakaran. Dalam tinjauannya, Pj. Bupati menyerahkan berbagai macam bantuan meliputi bahan pangan,  uang santunan, dan keperluan rumah tangga kepada para korban.
.


Pj. Bupati turut didampingi oleh Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Perkim) Ir. Ahmad Yani Heriyanto, M.M., Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Drs. Bhakti, M.Si., Kepala Dinas Badan Pengendalian Bencana Daerah (BPBD) H. Abdurrozieq Putra, ST., M.T., Wakil Ketua Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Ustadz Syachril S.H, M.Si., serta Camat Muara Enim Syarifudin, AP.,M.Si., menyampaikan rasa prihatinnya terhadap bencana kebakaran yang telah terjadi. Dirinya mengajak para korban untuk berlapang dada atas musibah yang terjadi sebagai suatu ujian. Sebagai pemimpin, dirinya menyakinkan bahwa pemerintah akan selalu ada untuk masyarakat, terutama untuk bencana kebakaran yang terjadi di Kemayoran ini. Pj. Bupati menunjuk kepada Camat Muara Enim dan instansi terkait pemulihan para korban. Tidak lupa Pj. Bupati memerintahkan kepada pihak Kepolisian untuk mampu mengetahui penyebab kebakaran ini agar kejadian serupa dapat dicegah.
.
Dalam akhir sambutannya, Pj. Bupati juga mengucapkan terima kasih kepada perusahaan sekitar, seperti PT. Bukit Asam dan PT. PAMA yang telah memberikan bantuan kepada para korban. Selanjutnya kepada Dinas BPBD dan Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan serta masyarakat sekitar yang telah membantu memadamkan kobaran api. Dirinya berharap kebersamaan dan gotong royong yang baik antara pemangku kepentingan (stakeholder) dan masyarakat dapat terus terjalin sehingga pembangunan di Muara Enim dapat berjalan maksimal. [Hd]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *