Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Kabupaten Lahat

Teruskan Jejak Orang Tua, Galih Ramdhan Permana Akhirnya Sah Diangkat Menjadi PNS

125
×

Teruskan Jejak Orang Tua, Galih Ramdhan Permana Akhirnya Sah Diangkat Menjadi PNS

Sebarkan artikel ini

Sumsel.relasipublik.com | Lahat
–Pelantikan dan Pengambilan Sumpah PNS
Galih Ramdhan Permana akhirnya sah diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) setelah dilakukan prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah, bertempat di halaman Balai Pemasyarakatan (Bapas) Kelas II Lahat, Kanwil Kemenkumham Sumsel, Kamis (24/3/2022).

“Pastinya senang (jadi PNS). Dulu memang cita-cita dan harapan orang tua, yang ingin ada salah satu anaknya meneruskan jejak mereka,” katanya kepada Tim Humas Bapas Lahat.

Bungsu dari tiga saudara ini bercerita kalau kedua orangnya juga merupakan abdi negara dan tidak terbayang bagi Galih bisa mewujudkan harapan kedua orang tuanya tersebut. Pasalnya sebelum menjadi bagian dari keluarga besar Kemenkumham, Galih bekerja di sektor perbankan. Namun berkat dukungan dan dorongan dari orang tuanya, terutama ibunya yang kini sudah tiada, membuat Galih memutuskan untuk mencoba mendaftar CPNS Tahun 2020.
“Dulu waktu pas mau daftar ibu masih ada, tapi pas SKB (Seleksi Kompetensi Bidang) Wawancara, ibu sudah tidak ada. Diagnosanya sakit kanker, dua tahun terakhir,” ucapnya seraya mengenang bahwa almarhum ibunya merupakan sosok yang paling sabar dan baik.

Menurut Galih bekerja di Pemasyarakatan, khususnya sebagai Pembimbing Kemasyarakatan (PK) memiliki tantangan tersendiri karena berhadapan dengan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP). Jika awalnya, Galih beranggapan tugas PK mengurus WBP yang mau bebas, kini pandangannya semakin luas seiring waktu. Ternyata tugas PK sudah dimulai sejak Tingkat penyidikan (Pra Adjudikasi), Tingkat kejaksaan dan persidangan (Adjudikasi), dan pelaksanaan putusan pengadilan (Post Adjudikasi).

Sebagai penutup, suami dari Siren ini menggucapkan terima kasih kepada Allah Swt atas nikmat-Nya. Kemudian kedua orang tua, keluarga dan istrinya beserta rekan-rekan seangkatan dan para senior yang telah memberikan dukungan dan bantuan serta kerjasama yang baik.

Sementara Kabapas Lahat, Perimansyah dalam sambutannya mengucapkan selamat bekerja kepada Galih selaku PNS yang baru dilantik dan diambil sumpah jabatannya. Kabapas berharap agar PNS baru dan pegawai lainnya menunjukkan kinerja yang baik dan berkontribusi selama bertugas.
“Semuanya harus semangat, mulai mengembangkan diri, inovasi, dan inisiatif, karena perkembangan teknologi semakin cepat,” katanya. (EY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *